HERRY ROTINSULU Dorong Petani Sulut Menyusun RDKK Guna Mendapat Bantuan Pemerintah

TopM-Sulut-Personil Komisi II DPRD Sulut yang juga mantan birokrat Ir. Herry Rotinsulu mendorong petani di wilayah Sulawesi Utara agar berinovasi, berkreasi bahkan gerak cepat guna mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan HeRo (sapaan akrabnya) saat rapat lintas Komisi II dengan Komisi III DPRD dengan para petani dari wilayah Bolaang Mongondow Raya, Senin (20/6/22) kemarin.

Dijelaskan personil Fraksi PDI Perjuangan ini, Dinas Pertanian dan peternakan harus mendorong petani agar secepatnya menyusun sistim elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok atau RDKK.

“Petani harus proaktif untuk menyusun RDKK. Dengan RDKK maka akan diketahui berapa kebutuhan pupuk, bibit dan alat alat pertanian,” Jelas Mantan Kadis Pertanian dan Kehutanan Sulut ini.

Tambah HeRo, jika petani mengalami kendala dalam penyusunan maka perlu melakukan koordinasi dengan tenaga pendamping Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)

“PPL ini merupakan petugas dari Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan kabupaten/kota yang diperbantukan untuk memberikan pengarahan, pembinaan, dan penyuluhan di bidang pertanian dengan basis administrasi kecamatan, ” bebernya.

Anggota Komisi II Bidang Perekonomian ini memastikan akan mengawal proposal yang masuk ke pemerintah.

“Sejauh ini kami dapatkan informasi proposal yang masuk dari Sulut minim. Hal ini tentunya sangat disayangkan. Kami siap kawal demi Petani di Sulut,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *