Makna Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun Bagi Yusra Alhabsyi

TOPm,com SULUT – Dalam peringatan 77 tahun Republik Indonesia Merdeka, Anggota DPRD Sulut Yusra Alhabsyi mengaku turut berbangga dan berbahagia karena masih boleh menikmati hasil perjuangan dari para pendahulu-pendahulu.

“Bagaimana para pahlawan yang dulunya berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga, semata-mata untuk kemerdekaan Indonesia,” Kata Yusra, Senin (15/08) di Kantor DPRD Sulut.

Personil Komisi IV DPRD Sulut itu mengatakan bahwa yang menjadi catatan sekarang adalah bagaimana nilai-nilai kebangsaan itu.

“Hal itu harus terus diterapkan kepada generasi muda. Karena sekarang secara perlahan mulai terkikis, kalaupun ada hanya sebatas simbolis saja,” Ucap Legislator Dapil BMR itu.

“Bagaimana menjiwai nilai kebangsaan ini yang kemudian saya turut prihatin untuk itu,” Tambahnya.

Ia menuturkan, langkah kongkritnya tentu pemerintah dan semua pihak perlu mendorong dalam berbagai macam bentuk, entah itu cara formil maupun cara-cara kreatif.

“Misalnya ada lomba yang kreatif tentang bagaimana perjuangan-perjuangan para generasi sebelumnya. Tidak semata-mata hanya monoton, misalnya hanya sebatas konvoi,” Ungkapnya.

“Contohnya juga lomba desain grafis, yang meceritakan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia. Itu lebih kreatif, karena mendorong generasi muda harus di zamannya,” Tutur Alhabsyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *