KPU Sulut Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu Bersama Ratusan Jurnalis

TopM.com-Minahasa-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 bersama Media/Pers, Sabtu (08/10/2022) di Mercure Hotel, Minahasa.

Kegiatan dibuka plt Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon yang didampingi, komisioner Salman Saelangi, Kabag Teknis penyelengaraan Pemilu, partisipasi hubungan masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotitjan serta Kasubag Teknis penyelengaraan Pemilu, partisipasi dan hubungan masyarakat Greis Winda Tamba.

Dikatakan Tinangon, secara nasional, tahapan pemilu sudah dimulai sejak 14 Juni lalu. Namum baru sekarang bisa berkesempatan untuk bertatap muka dengan media.

“Kami menyadari media memiliki peran penting dalam mendorong partisipasi dalam pemilu,” katanya.

Dirinya berharap media bisa berperan sebagai media pemersatu dan bisa meredam konflik. “Saya berharap media bisa meredam setiap potensi konflik yang kemungkinan terjadi di masyarakat,” tukasnya.

Baca juga:   Perempuan Bangsa Berbagi Kasih Bersama Seribu Anak Yatim

Sementara itu, Komisioner KPU Salman Saelangi mengatakan media sangat membantu suksesnya pelaksanaan pemilu. Terbukti saat pemilu lalu, Sulut berada diperingkat tiga nasional atau berada di 82 persen.

“Posisi ini menempatkan Sulut berada di atas target nasional. Ini karena peran media,” katanya.

 

(dvd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *